Sunday, January 8, 2017

buah - buahan yang cocok untuk diet

Bagi anda yang sedang menjalankan program diet, buah menjadi salahsatu factor penting dalam sebuah program diet yang sedang kalian semua jalani, sebelumnya  tahukah anda bahwa pada semua program diet yang paling penting adalah proses bagaimana kita menjalani diet tersebut? Dan tentunya juga harus dengan mental yang kuat, kenapa harus dengan mental yang kuat? Pastinya kalian perna mengalami atau bertanya dalam hati “kapan diet ini akan berakhir?” dan juga “kapan saya bisa makan sepuasnya atau dengan apa saja?”.

 Nah di sini saya akan memberikan pencerahan bagi anda yang belum tahu tentang “dalam 1 minggu saya bisa turun berapa kilo?” pastinya akan ada sebuah pertanyaan seperti itu. Nah pertama-tama kita harus tau berapa rata-rata jumlah Kkal(kalori) yang kita keluarkan setiap harinya. Yaitu 2000 Kkal per hari tanpa olah raga. Sedangkan untuk turun 1 kg itu membutuhkan 7000 Kkal, jadi sangat tidak mungkin untuk kalian menurunkan 1 kg dalam 1 hari, jadi jangan percaya tentang diet 1 hari turun 1kg atau semacamnya. Paling tidak anda bisa menurunkan 1kg atau lebih dalam waktu 1 minggu, tapi tidak untuk 2 kg dalam 1 minggu, kecuali anda tidak makan selama 1 minggu atau badan dengan kondisi obesitas/gendut. Nah sekarang kembali ke ulasan kali ini tentang buah apasaja yang cocok untuk diet? Berikut ulasannya :

1. Buah Apel (52 Kkal, 2.6% AKG)
Buah apel sangat cocok untuk program diet. Buah apel sangan kaya akan serat namun rendah jumlah kalorinya, apel juga mengandung banyak vitamin serta mineral yang jumlahnya sama tingginya dengan kandungan seratnya. Kandungan dalam apel juga dapat membantu untuk menurunkan berat badan anda dengan baik, jadi buah apel ini cocok untuk diet dan juga mencegah rasa lapar bagi anda yang sedang diet.

2. Buah pear (58 Kkal, 3% AKG)
Buah pear sangat cocok untuk program diet. Kandungan serat dalam buah pear ini lebih tinggi disbanding semua serat pada buah-buahan lainnya. Kandungan serat yang tinggi juga akan menbuat kita merasa lebih kenyang. Jadi jangan ragu untuk memakan buah yang satu ini.

3. Buah Pisang (105 kkal, 5% AKG)
Buah pisang juga sangat cocok untuk program diet. Buah pisang ini kaya akan potassium dan serat, dan membantu proses penurunan berat badan. Dan buah ini memiliki jumlah kandungan vitamin B6 yang tinggi. 1 buah pisang sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin B6 dalam tubuh kita setiap harinya.

4. Buah Blueberry (57 Kkal, 2.85 % AKG)
Meski ukuran buah ini kecil, tetapi buah ini mengandung antioksidan yang sangan tinggi, dan juga buah ini bisa menangkal factor – factor yang bisa menyebabkan ganguan metabolism. Dan juga bisa mengatasi kolestrol dan juga obesitas.

5. Buah Strawberry (32 Kkal, 1.6% AKG) 
Buah strawberry dapat berguna untuk proses pembakaran lemak dan juga membantu metabolism tubuh, dan juga strawberry juga mengandung enzim anti inflamasi. Yaitu berfungsi untuk memulihkan kembali luka maupun jaringan tubuh yang rusak menjadi kembali seperti semula. Buah strawberry juga cocok untuk anda yang sedang menjalankan program diet.

6. Buah Kiwi (61 Kkal, 3.05% AKG) 
Buah kiwi juga menjadi pilihan bagi anda yang sedang menjalankan program diet. Selain rasanya manis dan asam. Buah kiwi juga dapat membatu proses pencernaan di dalam tubuh. selain itu buah kiwi juga bisa mendorong rasa kenyang lebih cepat. Jadi jika anda kenyang, tidak mungkin bukan anda ingin makan lagi?.

7. Jeruk Bali (32 Kkal, 1.6% AKG)
Jeruk bali sangat rendah kalorinya, dan jeruk bali juga mengandung jumlah serat yang lumayan tinggi sehingga akan membantu anda dalam menurunkan berat badan. Cara mengkonsumsinya pun bisa dengan cara di jus atau di makan langsung. Karena jumlah air dari jeruk bali lumayan banyak, jadi akan menbuat anda merasa kenyang lebih cepat, dan juga cara terbaik untuk menghindari makan yang berlebihan, karena sudah kenyang jadi tidak mungkin anda ingin makan lagi bukan?. Dan juga serat di dalam jeruk bali membuat system metabolism tubuh meningkat.

9. Buah Jeruk (47 Kkal, 2.35% AKG)
buah jeruk sangan baik untuk program diet anda. Buah jeruk juga memiliki kandungan vitamin c yang tinggi. Tetapi jika di konsumsi dalam bentuk jus, sangat berbeda nutrisinya dibandingkan yang utuh. Karena saat di proses menjadi jus, kandungannya juga berkurang banyak. Jadi saya sarankan agar mengkonsumsi buah jeruk dalam bentuk utuh, jika anda ingin mendapatkan nurtisi secara penuh.

10. Buah papaya (39 Kkal, 1.95% AKG)
Buah papaya ini sangat cocok bagi anda yang sedang diet. Karena buah papaya ini sangat lembut dengan rasa yang manis dan enak, dan juga mengenyangkan. Dalam 1 buah papaya ini meskipun bentuknya besar, buah ini sangat rendah kalorinya. Jadi sudah dapat enak, dapat kenyang pula hehe. Dan juga buah papaya ini mengandung enzim alami yang sangat unik yaitu membantu mendorong proses pencernaan makanan dengan cepat. Buah papaya ini kaya akan nutrisi antioksidan seperti vitamin C, carotene dan flavonoids.

11. Buah Mangga (65 kkal, 3% AKG)
Buah manga mengandung vitamin C, 3 gram serat, kalisum dan vitamin A. buah manga juga mengandung sedikit lebih banyak gula yang bisa sedikit merugikan bagi anda yang sedang menjalani program diet. Tetapi manfaatnya juga tetap terasa. Ingat jangan mengkonsumsi buah ini secara berlebihan.

13. Buah Tomat (22 kkal, 1% AKG)
Selain meningkatkan kesehatan mata, mencegah kulit terbakar dari sinar matahari dan juga mencegah kanker. Buah tomat juga bisa membantu anda untuk program diet. Di dalam buah tomat terdapat serat bernama oligofruktosa yang bisa membantu anda merasa kenyang lebih lama. Jadi sangat cocok sekali buah tomat ini untuk di jadikan menu diet anda.

Untuk semua jenis buah yang saya telah jelaskan akan manfaat dan juga jumlah kalorinya, meskiput ini cocok untuk diet, tetapi jangan dimakan secara berlebihan. Sebagai contoh berlebihan ialah “karena buah ini rendah kalori, jadi saya bisa memakan sepuasnya, sampai di atas 10 buah” nah itu yang di sebut rakus, jadi program diet anda akan percuma saja. Jadi intinya jika anda sudah memakan walaupun 1 buah, lalu perut anda terasa cukup kenyang”atrinya sudah tidak merasa lapar” cukup stop makan buahnya, lalu jika anda merasa lapar lagi dalam hari itu, maka makanlah 1 buah, begitupun seterusnya. Tapi ada juga yang namanya “lapar semu” yaitu rasa lapar tetapi jika anda minum air putih saja lapar itu hilang, itu artinya tubuh anda bukan membutuhkan makanan, tetapi membutuhkan cairan dalam tubuh.

Jika anda ingin mengetahui sayuran apa saja yang cocok untuk diet, silahkan kunjungi halaman ini : SAYURAN YANG COCOK UNTUK PROGRAM DIET

Nah sekian artikel dari saya kali ini tentang buah-buahan yang cocok untuk diet, semoga tips dan atrikel ini bermanfaat bagi kalian semua. Dan mohon maaf jika ada kekurangan dalam artikel ini.