Tuesday, January 31, 2017

Berbagai manfaat kulit jeruk

pada umumnya kita mengkonsumsi jeruk pada bagian dangingnya saja, namun tahukah anda jika kulit jeruk pun mempunyai banyak manfaat. Jeruk juga memiliki kandungan gizi dan fitamin yang sangat bermanfaat bagi kebutuhan kita sehari-hari. Begitu juga dengan kulit jeruk, kulit jeruk ini juga berkhasiat terhadap kecantikan dan juga yang lainnya. Berikut ulasannya.



Mencegah perut mulas
Dengan bantuan kulit jeruk, kulit jeruk ini dapat menyingkirkan rasa mulas dengan sekejap. Karena berdasarkan penelitian bahwa bahan kimia aktif dalam kulit jeruk membantu meringankan rasa mulas. Lalu jika anda menggunakan kulit jeruk selama 20 hari, maka para penderita bisa mendapatkan bantuan tambahan untuk meringankan penyakit maag.

Mencegah permasalahan dalam pencernaan
Dalam kulit jeruk ada kandungan serat makanan yang tinggi, sehingga serat pangan bermanfaat untuk mencegah sindrom iritasi usus, sembelit dan kembung. Karena kulit jeruk kaya akan serat, sehingga dapat membantu membantu gerak usus sehingga pencernaan bekerja menjadi lebih mudah. Dan juga anda bisa menggunakan kulit jeruk selain masalah pencernaan juga ini bisa untuk mengatasi masalah hati.

Mengobati asma
Gangguan pernapasan seperti asma, bisa di atasi dengan kulit jeruk. Karena kandungan dalam kulit jeruk dapat membantu untuk memperlancar saluran pernafasan sehingga secara bertahap akan membaik. Selain itu kulit jeruk juga dapat mencegah penyakit seperti bronchitis, pilek, flu, gejala penyakit asma dan juga paru-paru.

Menurunkan berat badan
Secara umum proses metabolisme dalam tubuh pertama-tama di gambarkan melalui, tubuh merubah menjadi kalori lalu kalori menjadi energi untuk memenuhi kebutuhan setiap sel. Jadi intinya kalori dapat di gunakan sebagai bahan bakar untuk setiap fungsi tubuh, akan tetapi jika kita makan, maka makanan akan menjadi energy hanya sekitar 85% efesien. Lalu 15% yang tersisa, yang akan tersimpan menjadi sel lemak putih sebagai lemak dalam tubuh. nah untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh, kita dapat memanfaatkan kulit jeruk yang mengandung vitamin C dan A. dan juga bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh secara efektif, sehingga membakar kalori dan juga dapat menghilangkan 15% kalori dari makanan yang telah di konsumsi seperti yang telah saya bahas tadi. Sehingga dapat menurunkan berat badan.

Meringankan bronkitis
Penyakit bronchitis adalah salah satu penyakit yang sangat menyakitkan dan sulit untuk ditangani. Dengan meminum kulit jeruk secara rutin. Maka dapat membantu menyembuhkan infeksi serta memiliki efek yang menenangkan.

Dapat mengatasi mabuk
Pastinya jika dalam perjalanan rekreasi, kita terkadang merasa mual dalam sebuah kendaraan apalagi di dalam mobil dan bus. Dengan kulit jeruk ini dapat menghilangkan rasa mual, mabuk dan juga kepala terasa plong dan perut lebih enak. Untuk membuatnya cukup mudah, sebelum melakukan perjalanan. siapkan kulit jeruk dan garam lalu rebus keduanya selama 20 menit, dan saat anda merasa mabuk, maka minumlah ramuan ini.


Sekian dari penjelasan tentang manfaat kulit jeruk. Mohon maaf apabila ada kekurangan dalam artikel ini. Sekian dan terimakasih : )