Sunday, December 25, 2016

Cara Menambahkan Shape di Ms. Word

Sejauh ini kita sudah sedikit banyak mengenal tentang yang namanya Microsoft Office, diantaranya adalah Microsoft Office XP, Microsoft Office 2003, Microsoft Office 2007, dan terakhir yang terbaru kita kenal adalah Microsoft Office 2010. Namun, seiring berjalannya waktu dan zaman yang semakin modern, muncullah Salah satu produk baru dari Microsoft adalah Office 2013, penerus dari Office 2010 yaitu Office 2013, di sini saya akan memberitahu beberapa panduan untuk memulai menjalankan Microsoft Office 2013, dan kali ini saya akan menjelaskan cara Menambahkan Shape di MS.Word 2013. tentunya pasti anda sudah ada yang tahu caranya, tapi ada beberapa orang yang belum tahu cara menggunakan aplikasi ini, dan berikut saya berikan panduannya beserta screenshot nya.

Menambahkan Shape

anda bisa menambahkan Shape seperti Kotak, lingkaran, anak panah dan lain sebagainya di dalam dokumen anda.


  • Pertama-tama pilih INSERT lalu klik Shapes tersebut.
  • Lalu akan muncul banyak jenis bentuk, pilih sesuai selera anda.
  • Setelah anda meng-Klik salah satu jenis Shape, untuk terlebih dahulu akan muncul seperti tanda plus “+” untuk menentukan ukuran tersebut caranya tinggal tekan mouse kiri lalu drug/geser.
  • Lalu jika anda ingin menambahkan shape lebih dari satu, tanpa repot memilih shape berulang-ulang kali, maka pilih “Lock Drawing Mode” (tanda panah) untuk mengunci Shape tersebut.






  • Jika anda sudah memilih “Lock Drawing Mode” maka anda dengan mudahnya membuat shape lebih dari 1.
  • Lalu jika anda ingin seperti semula ke mode normal, maka pilih “Lock Drawing Mode” untuk men-Disable kuncinya atau bisa dibilang Unclock.
  • Jika anda ingin memberi sebuah text pada Shape tersebut, maka Klik shape tersebut seperti di gambar, dan langsung ketik saja.








Sekian penjelasan dari saya, terimakasih sudah membaca artikel ini. di sini saya hanya mengembangkan dan memperjelas panduan tersebut. mohon maaf jika ada kesalahan dalam artikel ini.