Tuesday, November 8, 2016

Cara insert table di Ms. Word

Sejauh ini kita sudah sedikit banyak mengenal tentang yang namanya Microsoft Office, diantaranya adalah Microsoft Office XP, Microsoft Office 2003, Microsoft Office 2007, dan terakhir yang terbaru kita kenal adalah Microsoft Office 2010. Namun, seiring berjalannya waktu dan zaman yang semakin modern, muncullah Salah satu produk baru dari Microsoft adalah Office 2013, penerus dari Office 2010 yaitu Office 2013, di sini saya akan memberitahu beberapa panduan untuk memulai menjalankan Microsoft Office 2013, dan kali ini saya akan menjelaskan cara memasukan table atau INSERT TABLE. tentunya pasti anda sudah ada yang tahu caranya, tapi ada beberapa orang yang belum tahu cara menggunakan aplikasi ini, dan berikut saya berikan panduannya beserta screenshot nya.

INSERT TABLE

Kali ini saya akan menjelaskan tentang ISERT TABLE atau Membuat table, berikut panduannya.


  • Klik menu Insert lalu klik table.
  • Jika di klik maka akan keluar pilihan untuk menentukan jumlah kolom dan baris dalam table, untuk menentukannya mudah sekali, tinggal drug saja mouse anda, lalu klik jika sudah selesai.
  • Jika anda ingin mengatur table secara manual, anda bisa mengklik insert table.
  • Jika sudah di klik maka akan keluar gambar seperti berikut. Di dalam Table size ada 2 pilihan Untuk “Number of columns” untuk jumlah kolom yang akan anda buat, dan “Number of rows” untuk jumlah baris yang akan anda buat. Dan juga di dalam AutoFit behavior ada “fixed column width” untuk ukuran lebar kolom bisa pilih Auto atau sesuai ukuran yang anda inginkan.
  • Dan jika anda ingin mencoba mengambar table sendiri, anda bisa menklik Draw table.
  • Lalu kalau anda ingin input seperti table pada ms.Excel, anda bisa mengklik Excel Spreadsheet.
  • Maka hasilnya akan keluar table menyerupai table Ms.Excel. Klik di mana saja (di luar table exel) selain dalam table ms.exel tersebut untuk mengembalikan ke tema ms.word.
  • Dan juga jika anda ingin table yang ada designnya, silahkan klik Quick Tables di situ ada banyak design table dari bawaan aplikasi ms.word. contohnya seperti kalender bulan dan lain-lain
Sekian penjelasan dari saya, terimakasih sudah membaca artikel ini. di sini saya hanya mengembangkan dan memperjelas panduan tersebut. mohon maaf jika ada kesalahan dalam artikel ini.