Wednesday, November 2, 2016

Membuat, menyimpan dan membuka file

Sejauh ini kita sudah sedikit banyak mengenal tentang yang namanya Microsoft Office, diantaranya adalah Microsoft Office XP, Microsoft Office 2003, Microsoft Office 2007, dan terakhir yang terbaru kita kenal adalah Microsoft Office 2010. Namun, seiring berjalannya waktu dan zaman yang semakin modern, muncullah Salah satu produk baru dari Microsoft adalah Office 2013, penerus dari Office 2010 yaitu Office 2013, di sini saya akan memberitahu beberapa panduan untuk memulai menjalankan Microsoft Office 2013, dan kali ini saya akan menjelaskan cara membuat file baru, menyimpan file dan membuka file. tentunya pasti anda sudah ada yang tahu caranya, tapi ada beberapa orang yang belum tahu cara menggunakan aplikasi ini, dan berikut saya berikan panduannya beserta screenshot nya.

Membuat file baru

Untuk membuat file baru pada Office Word 2013 tidak jauh beda dengan Office Word sebelumnya, tetapi ada perbedaan dalam tampilan dan fitur. Berikut cara membuat file baru pada Microsoft office 2013.
  • Klik menu FILE
  • Klik menu NEW untuk membuat fila baru lalu pilih template/tema yang telah di sediakan, biasanya sudah ada tema welcome to word, single spaced(blank),creative resume dan lain-lain



  • Jika anda ingin template yang polos atau tampa design, Klik yang “Blank document”
  • Setelah anda memilih template yang agan inginkan, maka akan anda akan masuk ke lembar dokumen baru
Menyimpan file
  • Klik menu FILE kemudian Save atau Save As.
  • Lalu pilih Computer lalu Klik Browse untuk menentukan lokasi file yang akan anda simpan. caranya pilih Save=>Computer=>browse.
  • jika anda ingin memberi nama pada file tersebut, maka sebelum klik save, terlebih dahulu anda hapus text yang berada di file name lalu ubah nama file sesuai yang anda inginkan. Lalu Klik save untung menyimpan FILE tersebut.
Membuka File
  • Klik FILE lalu kemudian pilih menu Open
  • Lalu Klik Computer kemudian Klik Browse untuk mencari file yang anda telah simpan pada folder tertentu.lalu Cari file yang telah tersimpan untuk membuka file tersebut, tentunya file tersebut berformat dokumen (.docx). setelah itu Klik Open.
Sekian penjelasan dari saya, terimakasih sudah membaca artikel ini. di sini saya hanya mengembangkan dan memperjelas panduan tersebut. mohon maaf jika ada kesalahan dalam artikel ini.