Saturday, November 26, 2016

cara menulis watermark dengan kata-kata sendiri

Sejauh ini kita sudah sedikit banyak mengenal tentang yang namanya Microsoft Office, diantaranya adalah Microsoft Office XP, Microsoft Office 2003, Microsoft Office 2007, dan terakhir yang terbaru kita kenal adalah Microsoft Office 2010. Namun, seiring berjalannya waktu dan zaman yang semakin modern, muncullah Salah satu produk baru dari Microsoft adalah Office 2013, penerus dari Office 2010 yaitu Office 2013, di sini saya akan memberitahu beberapa panduan untuk memulai menjalankan Microsoft Office 2013, dan kali ini saya akan menjelaskan cara menulis sendiri watermark di MS.Word 2013. tentunya pasti anda sudah ada yang tahu caranya, tapi ada beberapa orang yang belum tahu cara menggunakan aplikasi ini, dan berikut saya berikan panduannya beserta screenshot nya.

Cara menulis watermark dengan kata-kata sendiri.

Kali ini saya akan memberikan panduan tentang menulis sebuah kata di dalam watermark. Pada umumnya seperti Draft,jangan di salin dan rahasia mungkin tidak asing bagi kalian. Dan berikut panduannya.


  • Pilih DESIGN== > Watermark== > Custom Watermark.
  • Setelah itu akan muncul menu seperti gambar di bawah. Untuk mengubah jenis Bahasa atau language, sebagai contoh anda akan mengubah jenis Bahasa arab, maka tulisannya pun dalam option text akan menjadi huruf arab dan begitu pun seterusnya. 
Ket :
Language : Untuk mengubah jenis Bahasa maupun tulisan
Text : Untuk memilih jenis kata atau anda bisa menulisnya sesuai kata yang anda inginkan, sebagai contoh saya menulis “loxdi.blogspot”.
Font : Untuk jenis/type font anda.
Size : untuk ukuran font anda.
Color : untuk warna pada tulisan watermark.
Layout : “Diagonal” membuat text menjadi miring, “Horizontal” membuat text menjadi posisi normal.
Panah merah : yaitu “Semitransparent” jika anda mencentangnya/memberi ceklis akan membuat text pada watermark menjadi hampir transparent.
Setelah itu klik “Apply” untuk melihat hasil watermark yang sudah anda buat, setelah itu pilih OK.




  • Jika sudah maka hasilnya akan seperti gambar di bawah.




Sekian penjelasan dari saya, terimakasih sudah membaca artikel ini. di sini saya hanya mengembangkan dan memperjelas panduan tersebut. mohon maaf jika ada kesalahan dalam artikel ini.