Saturday, November 26, 2016

mengubah warna, membuat highlight dan memberi effek pada text di Ms. Word

Sejauh ini kita sudah sedikit banyak mengenal tentang yang namanya Microsoft Office, diantaranya adalah Microsoft Office XP, Microsoft Office 2003, Microsoft Office 2007, dan terakhir yang terbaru kita kenal adalah Microsoft Office 2010. Namun, seiring berjalannya waktu dan zaman yang semakin modern, muncullah Salah satu produk baru dari Microsoft adalah Office 2013, penerus dari Office 2010 yaitu Office 2013, di sini saya akan memberitahu beberapa panduan untuk memulai menjalankan Microsoft Office 2013, dan kali ini saya akan menjelaskan cara mengubah warna/design text di MS.Word 2013. tentunya pasti anda sudah ada yang tahu caranya, tapi ada beberapa orang yang belum tahu cara menggunakan aplikasi ini, dan berikut saya berikan panduannya beserta screenshot nya.

Cara mengubah warna, membuat highlight dan memberi effek pada text

Di MS.Word anda bisa memberi beberapa style/design dalam text tersebut. Di sini saya akan memberikan panduannya. Berikut langkah-langkahnya.

  • Pertama-tama blok dulu text yang akan anda ubah.
  • Lalu jika anda ingin memberi warna pada text, pilih menu HOME lalu klik font color, lalu pilih warna yang  akan anda gunakan.
  • Maka hasilnya warna akan berubah sesuai dengan warna yang anda pilih.
  • Jika anda ingin membeuat highlight atau dalam arti menstabilo text, maka pilih menu HOME lalu klik pada petunjuk panah di gambar, lalu pilih warna yang akan anda gunkanan.
  • Maka ini hasilnya text akan mempunyai efek seperti kita menstabilo sebuah text dalam kertas.
  • Jika anda ingin membuat suatu text mempunyai effek contohnya seperti glow atau efek cahaya pada text. Langkahnya adalah pilih menu HOME lalu klik pada petunjuk berikut. Karena saya ingin membuat text tersebut menjadi glow/efek cahaya pada text, maka pilih Glow.
  • Maka ini hasilnya text akan memiliki efek glow.
  • Jika anda ingin menghapus efek atau text yang berwarna menjadi seperti semula, silahkan pilih icon “Clear All Formatting” atau pada petunjuk di gambar.
Sekian penjelasan dari saya, terimakasih sudah membaca artikel ini. di sini saya hanya mengembangkan dan memperjelas panduan tersebut. mohon maaf jika ada kesalahan dalam artikel ini.