Tuesday, January 31, 2017

sayur yang cocok untuk diet

mungkin bagi anda yang sedang menjalankan program diet. Kali ini saya akan memberitahu tentang 5 jenis sayuran yang sangat cocok untuk diet. Selain buah-buahan, sayuran ini sangat cocok untuk program diet yang sedang anda jalankan. Kenapa sangat cocok? Karena di dalam sayuran mengandung sejumlah serat, ait dan pastinya rendah kalori. Sayuran ini juga bagus untuk tubuh kita.

Selain itu, tentu saja sayuran banyak mengandung mineral. Antiosidan, fitokimia, dan vitamin. Sehingga tidak mengherankan apabila jika kita sering mengkonsumsi sayuran setiap harinya akan mendapatkan kesehatan dalam tubuh dan juga dapat mengurangi terjadinya berbagai penyakit, dan tentu saja banyak keuntungan lainnya.
Keuntungan mengkonsumsi sayuran yaitu dapat memberikan rasa kenyang dan mencegah kita makan secara berlebihan, dan bisa memperlancar pencernaan. Jadi sangat tidak mungkin jika perut sudah terasa cukup kenyang, kita akan makan lagi bukan?.

Dan berikut 5 sayuran yang cocok untuk program diet :

Wortel (90 kkal, 4%akg)

Dalam takaran 1 mangkok wortel terdapat 90 kkal/kalori dan 4% dari angka kecukupan gizi setiap harinya. Wortel juga mengandung sodium, serat, protein, vitamin C dan vitamin A.
Dan manfaat wortel apabila di konsumsi setiap hari juga dapat membantu kesehatan pencernaan dan juga kesehatan mata. Selain itu wortel juga berfungsi sebagai cemilan sampingan yang sehat untuk di konsumsi di sela-sela waktu makan untuk mengganjal/mengurangi rasa lapar.

Bayam(78 kkal, 4%akg)

Dalam 1 ikat bayam terdapat 78 kkal/kalori dan 4% dari angka kecukupan gizi setiap harinya. bayam mengandung sejumlah vitamin dan nutrisi seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin K, dan vitamin B6.
Dan juga bayam kaya akan air dan tinggi serat sehingga tidak menyebabkan retensi air. Kandungan dalam mineral yang ada pada bayam antara lain yaitu kalium, tembaga, mangan, sholat, kalsium, zat besi, magnesium, dan fosfor.

Brokoli(80 kkal, 4%akg)

Dalam ukuran 1 mangkok brokoli terdapat 80 kkal/kalori dan 4% dari angka kecukupan gizi setiap harinya. brokoli juga mengandung karbohidrat sehingga bisa dijadikan sebagai pengganti nasi. Karbohidrat juga bisa memberikan energy agar badan tidak terasa lesu saat beraktivitas. Karena brokoli mengandung 60% karbohidrat, 40% protein dan sejumlah air, mineral serta vitamin.

Namun brokoli ini sangat menguntungkan, meskipun di jadikan sebagai pengganti nasi, namun brokoli ini mengandung lebih sedikit gula sehingga cocok sebagai menu diet.

Asparagus(27 kkal, 1%akg)

Dalam ukuran 1 mangkok asparagus terdapat 27 kkal/kalori dan 1% dari angka kecukupan gizi setiap harinya. asparagus ini merupakan cara paling ampuh untuk diet karena mempunyai efek rasa kenyang lebih lama dan juga mengandung sedikit kalori dalam sayuran tersebut.
Selain itu asparagus juga mempunyai kandungan nutrisi serta vitamin, dan juga dapat mengeluarkan racun dari tubuh karena mengandung fungsi sebagai detox.

Kacang polong(26 kkal 1%akg)

Dalam ukuran 1 mangkok utuh atau dalam arti kacangnya tidak di ancurin, terdapat 27 kkal/kalori dan 1% dari angka kecukupan gizi sehari – hari. Tapi ingan hanya kacang polong yang mengandung sedikit kalori, tidak terkecuali seperti kacang tanah, kacang panggang dan olahan kacang lainnya. Kacang sebenarnya termasuk ke dalam kelompok kacang-kacangan, akan tetapi juga bisa dijadikan sebagai sayuran.
Kacang juga membantu dalam proses diet, jika di konsumsi setiap hari maka akan terasa manfaatnya seperti pencertaan menjadi lancar. Kacang juga mengandung banyak protein, dan vitamin A, vitamin K, vitamin C  dan beberapa mineral. Selain itu kacang juga termasuk salah satu makanan yang mengandung serat tinggi.
Kacang bisa di konsumsi dalam keadaan mentah atau bisa juga dalam keadaan masak setelah direbus.

Tips dari saya
Beberapa sayuran memang sehat, tapi sangat tidak baik jika di konsumis secara berlebihan. Dan juga jika anda sedang menjalankan program diet, maka janganlah rakus, sebelumnya yang di maksud dengan rakus ialah, jika anda terasa sudah kenyang tapi anda masih terus makan walaupun perut sudah terasa kenyang.
Agar diet anda sukses, makan lah secukupnya. Makan jika perut terasa lapar saja, jangan mengikuti hasrat anda untuk makan walaupun perut belum terasa lapar. Dan apabila sedang makan, makanlah secukupnya, usahakan jangan sampai kenyang.

Untuk sekedar info bagi anda yang belum tahu tentang turun berapa kg dalam seminggu? Pastinya anda sudah pernah mendengar 1 minggu bisa turun 7kg, yak an? Menurut saya jika anda percaya tentang hal itu, selamat anda telah ditipu, terkecuali jika anda memakai obat-obatan mungkin saja tapi pasti ada efeksampingnya.yang benar adalah tubuh kita dalam 1 harinya rata-rata orang mengeluarkan 2000 kalori/kkal, jika anda ingin mengatahui berapa jumlah kalori dalam 1 hari yang anda keluarkan, silahkan cari di google, pasti banyak pembahasan mengenai hal tersebut. Nah sedangkan anda bisa turun 1 kg dengan membakar 7000 kalori/kkal, jadi sangat tidak mungkin anda bisa turun 7 kg dalam 1 minggu, kalau tidak percaya hitung saja jumlah kalori yang telah anda keluarkan lalu di kalikan 1 minggu. Jika sebagai contoh kalori yang anda keluarkan yaitu 2000 kalori/kkal ini jika anda tidak mengkonsumsi apapun dalam sehari. Sedangkan dalam 1 hari anda membutuhkan masukan makanan ke dalam tubuh, jika anda mengkonsumsi makanan berjumlah 500 kalori/kkal secara otomatis kalori yang anda bakar menjadi berkurang dengan berjumlah 1500 kalori/kkal. Nah jika anda seperti itu setiap hari maka dalam 1 minggu anda bisa menurunkan 1kg atau 2kg dalam 1 minggu. Untuk mengetahui jumlah kalori dalam makanan silahkan cari di google pasti banyak.

Jika anda ingin mengetahui buah- buahan apasaja yang cocok untuk diet, silahkan kunjungi halaman ini : BUAH- BUAHAN YANG COCOK UNTUK DIET

Sekian artikel dari saya, semoga dapat menjadi pencerahan bagi anda semua. Dan juga mohon maaf jika penjelasan saya kurang di mengerti, semua orang pasti ada letak kesalahannya masing-masing. Sekian dan terimakasih  : )