Thursday, May 4, 2017

Perbedaan Beras Merah dan Beras Putih

beras adalah sumber energi dan makanan utama masyarakat indonesia. dari berbagai jenis beras, beras putih dan beras merah adalah beras yang paling sering di konsumsi oleh masyarakat indonesia. beras pastinya sudah umum di konsumsi oleh masyarakat indonesia, karena beras menjadi makanan utama atau pokok dalam kehidupan sehari-hari dalam masyarakat indonesia.dan tentunya ada istilah "engga makan nasi berarti engga makan" kata itulah yang sering terdengar dari ucapan masyarakat indonesia. tapi di antara beras putih dan beras merah, yang manakah yang lebih baik? berikut ulasannya.



secara umum beras merah dan beras putih memiliki kandungan yang sama keduanya memiliki magnesium dan zatbesi yang berguna bagi tubuh.


  • beras merah

mengandung serat lebih tinggi dibandingkan beras putih, dan juga beras merah memiliki zat antosianin yang berfunsi sebagai antioksidan karena beras merah tidak melalui proses penggilingan. beras merah juga banyak di cari bagi orang yang sedang mengikuti program penurunan berat badan dan juga bagi penderita diabetes dan juga bagi orang yang ingin menerapkan hidup sehat. karena jika anda ingin menerapkan hidup sehat anda memilih beras merah adalah pilihan yang baik karena keunggulannya lebih banyak karena antioksidannya lebih tinggi sehingga bisa menurunkan resiko peningkatan penyakit diabetes, kolesterol, hypertensi, penyakit jantung dan penyakit kronik lainnya.


  • beras putih

dibandingkan beras putih, beras merah lebih banyak keunggulan dibandingkan beras putih. meski beras merah itu sehat, tapi tidak semua orang cocok mengkonsumsi beras merah. memang bagi orang yang mempunyai penyakit tertentu seperti contohnya ialah gangguan usus sehingga beras putih lebih dianjurkan dibandingkan beras merah. karena proses pengolahan beras putih dalam usus lebih cepat dibandingkat beras merah. selain beras putih lebih mudah di cerna tubuh, beras putih juga memiliki masa kadaluarsa lebih lama dibandingkan beras merah.

kesimpulannya beras putih dan beras merah sama-sama mempunyai keunggulannya masing-masing, dan pastinya jika anda mengkonsumsi beras tersebut anda harus menyesuaikan dengan porsinya sesuai kebutuhan tubuh.

No comments:

Post a Comment