Saturday, November 19, 2016

Cara mengubah default font

Sejauh ini kita sudah sedikit banyak mengenal tentang yang namanya Microsoft Office, diantaranya adalah Microsoft Office XP, Microsoft Office 2003, Microsoft Office 2007, dan terakhir yang terbaru kita kenal adalah Microsoft Office 2010. Namun, seiring berjalannya waktu dan zaman yang semakin modern, muncullah Salah satu produk baru dari Microsoft adalah Office 2013, penerus dari Office 2010 yaitu Office 2013, di sini saya akan memberitahu beberapa panduan untuk memulai menjalankan Microsoft Office 2013, dan kali ini saya akan menjelaskan cara mengubah default font di MS.Word 2013. tentunya pasti anda sudah ada yang tahu caranya, tapi ada beberapa orang yang belum tahu cara menggunakan aplikasi ini, dan berikut saya berikan panduannya beserta screenshot nya.

Mengubah default font di MS.Word 2013

Ketika anda sudah menetapkan font default pada word, maka setiap dokumen yang baru anda buka akan menggunakan pengaturan font yang sudah anda pilih dan di terapkan sebagai default sebelumnya. Dan berikut penjelasannya untuk mengubah default font dari saya.


  1. Mulailah dengan blank document. Atau jika dokumen anda sudah berisi teks yang akan di format dengan pengaturan font yang akan di default, blok teks yang akan di pilih.
  2. Lalu pilih menu home lalu pilih Font dialog Box launcher atau juga anda bisa langsung tekan (Ctrl+D) untuk lebih cepat.
  3. Setelah itu akan keluar menu font. Lalu silahkan pilih Font, Font style, Size, Font color dan lain sebagainya yang anda inginkan. Jika sudah silahkan pilih “Set As Default”.
  4. Setelah itu akan keluar pilihan seperti gambar di bawah.
Ket :

  • Jika anda pilih “This document only?” maka hanya berlaku di dokumen ini saja yang akan di-default font tersebut.
  • Jika anda pilih “All documents based on the Normal template?” maka berlaku pada semua dokumen yang akan anda default font tersebut.
  • Setelah memilih pilihan yang akan anda pilih, lalu pilih OK.




Sekian penjelasan dari saya, terimakasih sudah membaca artikel ini. di sini saya hanya mengembangkan dan memperjelas panduan tersebut. mohon maaf jika ada kesalahan dalam artikel ini.