Friday, April 7, 2017

4 cara unik untuk menurunkan berat badan

bagi anda yang ingin mendapatkan tubuh ideal atau tubuh sexy, pastinya anda mencoba pola diet. dan pastinya pada saat diet anda punya tantangan tersendiri seperti ketika anda melihat junkfood anda pasti tertarik dengan makanan tersebut, dan juga terkadang anda ingin makan dengan porsi banyak atau rakus sehigga program diet anda gagal total. berikut ini saya akan menjelaskan trik dan tips agar pola diet anda berhasil 100% dengan cara sebagai berikut :





  • Makan sambil bercermin
para peneliti menyimpulkan bahwa makan junk food di depan cermin membuat Anda menjadi lebih mudah mengontrol nafsu makan. Anda cenderung enggan mengonsumsi makanan tersebut dalam jumlah banyak. cara makan sambil bercermin ini sangat membantu anda untuk anda yang sedang menjalankan program diet. dengan penelitian di amerika yang membuktikan tentang makan di depan cermin bisa mengurangi porsi makan seseorang atau pada pelaku diet. dengan melihat bayangan di cermin, anda bisa membayangkan bagaimana usaha anda untuk menurunkan beratbadan sehingga anda tidak akan memperbanyak porsi makan tersebut. usahakan anda memiliki cermin yang berukuran besar, sehingga anda dapat melihat seluruh tubuh anda dari kepala hingga kaki. hal ini sangat membantu untuk memotifasi anda agar bisa mengurangi porsi makan dan bisa memilih makanan yang lebih sehat. "Makan sambil bercermin memungkinkan untuk melihat diri secara objektif dan membantu untuk menilai diri sendiri," terang pemimpin penelitian Ata Jam seperti dikutip laman Daily Mail, Minggu (27/12/2015).
  • Tertawa
Biasanya orang akan tertawa jika mendengar atau melihat sesuatu yang lucu. Memang tertawa merupakan salah satu ungkapan rasa senang atau bahagia dari diri seseorang. Dengan tertawa beban pikiran yang berat bisa terasa lebih ringan dan bisa membuat tubuh menjadi lebih rileks. Tapi tahukah Anda ternyata tertawa mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. tertawa terbukti bisa meningkatkan metabolisme tubuh berjalan lebih lancar. karena tertawa menghasilkan metabolisme tubuh menjadi lancar, otomatis tubuh akan membakar kalori lebih banyak. karena terawa bisa membuat lemak atau energi kita terbakar 10 hingga 20 persen tergantung seberapa banyak anda tertawa. tertawa dari 10 hingga 15 menit bisa membuat lebih banyak lemak yang terbakar sehingga berpengaruh pada pola diet yang sedang anda jalani. selain membakar lemak, tertawa juga punya manfaat lain seperti menenangkan saraf dan membuat hari anda menjadi lebih berwarna.
  • Pasta gigi
pasti anda heran tentang cara diet ini, kenapa bisa di masukan dalam kategori ini. karena aroma peppermint mint dalam pasta gigi dapat mengurangi nafsu makan sehingga pada saat makan anda tidak terlalu rakus. tips ini bisa di coba oleh anda ketika pada saat anda mulai lapar, maka menggosok gigi dengan pasta gigi yang beraroma peppermint bisa menghilangkan nafsu makan anda setidaknya bisa mengurangi nafsu makan pada diri anda. jika anda tidak bisa menggosok gigi setiap saat, Karena harumnya itu memberikan kesegaran, namun ada sedikit efek mual jika anda tidak familiar dengan harum dari pasta gigi mint. Logikanya , menyikat gigi setelah makan, dapat membersihkan langit- langit yang masih tersisa makanan. Sehingga saat langit – langit itu bersih maka tidak ada makanan yang mengusik mulut anda untuk mengunyahnya. Dan faktanya setelah menyikat gigi kita enggan makan kembali. Sebab berpikir bahwa gigi sudah bersih, dan malas membersihkannya lagi. maka anda bisa juga mengkonsumsi permenkaret dengan beraroma peppermint tapi permen tersebut harus yang rendah gula atau kalorinya.
  • Mencium bau buah-buahan
jika mencium aroma seperti pisang dan apel pasti perut anda bisa berubah menjadi kenyang dan jika perut anda kenyang otomatis anda tidak ingin makan. hal ini sudah di buktikan dari penelitian "smell and taste treatment and research foundation, LTD." tentang rasa beraroma manis dari buah apel hijau dan buah pisang dalam beberapa waktu khusunya jika anda lapar. sehingga bisa mengurangi rasa lapar dan juga nafsu makan anda menurun karena rasa dan aroma manis dalam dua buah tersebut yang mampu menetralisir rasa lapar sehingga nafsu anda menurun.

Untuk anda yang ingin mengetahui makanan apasaja yang cocok untuk diet, agar program diet anda berjalan dengan lancar. silahkan kunjungi halaman ini :
- Buah- buahan yang cocok untuk diet
- Sayuran yang cocok untuk diet

No comments:

Post a Comment